Tire Solution - PKU Techno Day Competition

Nama Aplikasi: Tire Solution

Latar Belakang

Indonesia merupakan salah satu negara pengguna kendaraan terbesar didunia. Berdasarkan data Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia, jumlah kendaraan yang masih beroperasi di seluruh Indonesia pada tahun 2013 mencapai 104,211 juta unit. Dengan besarnya pengguna kendaraan di Indonesia, tentu banyak juga masalah yang terjadi. Salah satunya adalah masalah pada ban kendaraan, seperti kempes dan bocor. Masalah tersebut sangat berbahaya, terutama jika terjadi ditempat yang sepi atau terjadi pada malam hari.
Illustration
Ranjau paku yang menyebabkan ban bocor juga sering menjadi modus pelaku kejahatan, seperti perampokan. Tidak sedikit media di Indonesia memberitakan bahwa banyaknya korban jiwa yang berjatuhan akibat modus kejahatan tersebut. 

Fitur Aplikasi:
Yang paling utama, Tire Solution mempunyai fitur cari Bengkel Terdekat. Selain itu, jika pengguna merasa dalam keadaan berbahaya, Tire Solution menyediakan tombol Urgent yang berguna mengirimkan lokasi pengguna ke Pengguna Aplikasi lain yang terdekat serta ke Petugas keamanan terdekat.

Arsitektur Aplikasi:
Aplikasi ini dijalankan menggunakan azure Mobile App Service dan menggunakan Azure SQL Database. Setiap data bengkel yang terdaftar, tersimpan didalam SQL database.


VIDEO

Previous
Next Post »