Belajar Online dengan MVA Yuk!


Microsoft Virtual Academy (MVA) adalah sebuah portal pembelajaran online dari Microsoft dimana Anda dapat mempelajari beragam produk dan teknologi Microsoft terkini dengan materi pembelajaran yang resmi secara GRATIS atau FREE alias tanpa harus membayar biaya apapun. Tujuan dari Microsoft Virtual Academy atau yang sering disingkat dengan MVA ini adalah mengenalkan tentang apa itu teknologi Cloud dari Microsoft, hal ini dengan pertimbangan bahwa teknologi Cloud Computing yang memang sedang menjadi trend saat ini. Namun disamping materi-materi pembelajaran tentang Cloud tersebut, tentunya masih banyak materi-materi pembelajaran lainnya yang disediakan, mulai dari materi tentang Operating System, Network Infrastructure, hingga Database Server.


Yang pertama yang harus temen temen lakukan ketika ingin mengakses Microsoft Virtual Academy ialah membuka link mva.microsoft.com . Setelah itu temen temen bisa sign up untuk membuat account pada MVA. Setelah Sign Up atau daftar, temen temen bisa login untuk masuk kedalam account yang telah dibuat. Berikut screenshot tampilan MVA setelah login:



Nah disana temen temen bisa liat kategori course yang bisa dikerjakan, seperti Windows 10, Cloud Development, Visual Studio, Database Development, dan lainnya.


Dengan mengerjakan course yang ada pada Microsoft Virtual Academy, temen temen bisa mendapatkan sertifikat loh, kereen banget kaan?. Yuk buruaan kerjain coursenya. Gue juga udah ngerjain beberapa course loh, ini dia sertifikatnya:


Oiya, kalau temen temen pingin tau tentang Microsoft Azure, yuk baca disini




Previous
Next Post »